Langkah – Langkah Poles Marmer Sendiri

Spread the love

Poles marmer – Untuk Anda yang tertarik membersihkan lantai marmer Anda dengan jasa poles marmer, kini ada banyak jasa tukang poles marmer terbaik yang menawarkan jasanya. Bahkan Anda akan dengan mudah menemukan jasa poles marmer Jakarta Timur atau di wilayah Jakarta yang lain dan menawarkan jasanya untuk Anda. Namun memang dalam memilih jasa poles marmer, Anda harus selektif karena tidak semua jasa memberikan pelayanan yang sesuai dengan Anda.

daftar harga poles marmer

daftar harga poles marmer

Untuk Anda yang kurang suka dengan menyewa jasa poles untuk membersihkan lantai marmer di rumah, solusi alternatif yang bisa Anda temukan adalah dengan menggunakan prosedur pemolesan marmer sendiri. Akan tetapi jangan sampai salah langkah karena jika salah akan berakibat fatal pada kondisi marmer Anda. Berikut langkah – langkah poles marmer sendiri yang tepat Anda lakukan.

Langkah – Langkah Poles Marmer Sendiri

Peralatan yang digunakan pada perawatan marmer utamanya pemolesan marmer adalah dengan mesin khusus poles marmer. Mesin ini harus merupakan mesin poles yang memiliki putaran stabil. Dengan mesin poles putaran yang stabil, lebih aman digunakan karena tidak akan menimbulkan adanya gelombang pada permukaan marmer. Anda dapat berusaha mempercayakan mesin halus poles untuk marmer dengan memilih merek yang populer dan memang dikenal bersama putaran mesin yang halus.

Setelahnya Anda bisa menyiapkan obat poles marmer yang berkualitas untuk mengembalikan kilau marmer dan membuat warnanya kembali seperti semula. Dari sini Anda bisa menggunakan padwool yang berserat padat dan kuat. Pilih padwool dengan tingkat kekerasan yang ditujukan khusus untuk proses pengobatan marmer. Nantinya dengan Anda gunakan padwool yang pas dan sesuai akan membuat Anda terhindar dari terjadinya goresan halus yang bisa muncul karena kesalahan Anda ketika membersihkan permukaan marmer pada bangunan Anda.

Jika langkah – langkah diatas sudah Anda lakukan, maka langkah selanjutnya adalah dengan Anda bersihkan dengan air bersih. Air bersih mampu menghilangkan zat dan cairan kimia yang terkandung setelah proses perawatan selesai. Agar tetap higienis, Anda bisa melakukan tahap pembersihan dengan air agar hasil yang diberikan juga maksimal. Kemudian setelah dibersihkan, keringkan lantai dan lakukan kristalisasi.

Kristalisasi dalam pemolesan marmer dilakukan untuk memaksimalkan kilau dari marmer dan mampu membuat tampilan warna marmer lebih sempurna dan pastinya akan lebih tahan lama. Tahap terakhir perlu dilakukan coating atau pemberian lapisan pada permukaan marmer. Coating ini merupakan langkah terakhir yang bertindak sebagai finishing dalam proses pemolesan marmer.

Akan tetapi jika Anda ragu melakukannya sendiri atau ada salah satu langkah yang masih belum Anda pahami, Anda bisa memilih jasa tukang poles marmer yang berpengalaman agar hasilnya lebih sempurna. Untuk Anda yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya, pilih jasa poles marmer Jakarta Timur yang murah yang tepat karena banyak pilihan jasa yang akan menawarkan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*