Menyelisik Beragam Spot Wisata di Sekitar Toraja yang Asri

Spread the love

Jika Anda berkunjung ke Sulawesi Selatan, rasanya belum afdol apabila Anda tidak menyempatkan diri untuk datang ke kabupaten yang memiliki beribu pesona alamnya, yakni Tana Toraja. Untuk itu, jika Anda ingin berkunjung atau berencana untuk pergi ke Tana Toraja, sebaiknya Anda mengetahui  tentang spot wisata di sekitar Toraja terlebih dahulu. Mengapa harus di Tana Toraja? Tentu ada banyak alasan mengapa Anda sangat dianjurkan untuk berkunjung ke kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan ini.

Ada begitu banyak spot wisata menarik yang ada di Tana Toraja. Salah satu lokasi yang bisa Anda kunjungi yakni berada di Rantepao. Rantepao merupakan salah satu wilayah di kabupaten Toraja Utara yang memiliki begitu banyak pesona alam dan sekaligus sebagai ibukota kabupaten. Untuk sampai di Rantepao, Anda memerlukan waktu kurang lebih 7 jam dari ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, melewati jalan poros Barru–Makassar ataupun jalan poros Palopo. Jika Anda berkunjung ke lokasi ini, berikut ada beberapa destinasi menarik yang tentunya menawarkan keindahan alam yang unik dan asri.

 

Berikut Ini Adalah 3 Spot Wisata di Sekitar Toraja

  1. Makam Gua Londa

Wisata makam Gua Londa merupakan wisata yang tergolong mistis namun menarik, hal tersebut tentunya sudah tergambar dari nama lokasi wisata ini. Wisata Gua Londa merupakan salah satu wisata yang cukup populer di Toraja Utara. Anda harus melewati sejumlah anak tangga harus Anda lewati untuk mencapai lokasi wisata ini. Ketika Anda sampai di sana Anda akan disambut dengan berbagai patung berbentuk karakter manusia dan terbuat dari kayu. Lokasi wisata tersebut juga terdapat makam yang berusia ratusan tahun, dan inilah yang menjadi daya tarik wisata ini, untuk itu Makam Gua Londa wajib untuk masuk ke dalam daftar spot wisata di sekitar Tana Toraja yang harus dikunjungi.

 

  1. Batutumongga

Wisata alam satu ini sedang menjadi tujuan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, wisata ini disebut juga dengan wisata negeri di atas awan. Terletak di gunung Sesean, kecamatan Sesean Utara kabupaten Toraja, wisata itu menjanjikan keindahan alam yang sungguh luar biasa. Disana Anda dapat merasa seperti sedang berada di atas awan karena wisata ini yang berada di ketinggian. Lokasi wisata Batutumongga yang berada di pegunungan Sesean yang sekaligus merupakan gunung tertinggi di kabupaten Toraja. Uniknya lagi meskipun lokasinya berada di pegunungan, namun kita tetap dapat mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Batutumongga sangat tepat  untuk menjadi spot wisata di sekitar Toraja.

 

  1. Air Terjun Tujuh Tinggkat

Terletak di desa Kalean, kecamatan Mengkendek, lokasi wisata ini harus dimasukkan ke dalam 3 spot wisata di sekitar Toraja karena memiliki daya tarik dari susunan air terjunnya, dengan debit air yang cukup besar. Air disana juga sangat bersih dan jernih yang tentunya membuat kita ingin langsung terjun berenang.

Jika membahas wisata alam dan budaya di Tana Toraja tentunya tidak akan ada habisnya. Hal ini dikarenakan begitu banyak potensi alam yang dapat kita explore lebih dalam. 3 spot wisata di sekitar Toraja yang telah kita bahas tadi tentunya dapat menjadi referensi liburan Anda selanjutnya. Bagaimana, menarik bukan? Oleh karena itu, jika memiliki budget berlebih, mengunjungi Toraja adalah pilihan menarik. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*