Mengenal Fakta Menarik Orang Manado

Spread the love

Indonesia terdiri dari berbagai pulau-pulau, berbagai suku dan agama. Suku-suku di Indonesia memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya saja suku jawa yang terkenal santun hingga suku batak yang terkenal galak. Salah satu suku yang menarik dibahas adalah suku Minahasa dari Manado. Banyak sekali fakta menarik orang Manado yang belum banyak kita ketahui. Sebelum membahas mengenai karakteristik orang Manado, akan lebih baik jika mengenal kota Manado terlebih dahulu. Kota Manado berada di Provinsi Sulawesi Utara. Hal pertama yang terlintas di benak Anda tentang kota Manado pastilah kulinernya yang menggugah selera. Salah satu menu favoritnya adalah bubur Manado. Selain kulinernya, kota ini terkenal dengan pesona wisata alamnya yang luar biasa. Salah satu wisata yang sangat menarik perhatian adalah Wisata Air Bunaken. Bahkan Bunaken sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

Beberapa Fakta Menarik Orang Manado

  1. Fakta pertamanya mengenai bahasa. Orang Manado menggunakan bahasa yang cukup unik dibandingkan yang lainnya. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Malayu. Bahasa ini merupakan bahasa gabungan yang sedikit diutak-utik menjadi mirip dengan bahasa yang lain. Campuran bahasa yang digunakan diantaranya bahasa Belanda, bahasa Portugis dan bahasa Spanyol.
  2. Orang Manado cederung suka minum. Minum disini bukanlah minum air mineral atau semacamnya. Minum bagi orang Manado adalah minum minuman keras. Sejalan dengan banyak sekali pohon aren yang tumbuh di kota ini. Pohon aren bisa menghasilkan minuman captikus. Captikus adalah sebuah minuman tradisional suku Minahasa yang memiliki kandungan alkohol didalamnya. Minuman ini terbuat dari nira. Meskipun sudah banyak dilarang oleh pihak yang berwajib, namun kebiasaan suku Minahasa bercerita sambil minum minuman ini masih saja susah untuk ditinggalkan.
  3. Fakta menarik orang Manado yang lain adalah Rakus. Banyak orang yang mengatakan bahwa orang Manado sangatlah rakus. Ini karena orang Manado cenderung memakan banyak jenis makanan yang dirasa aneh bagi sebagian orang. Mereka memakan segala macam makanan bahkan hewan-hewan yang tidak lazim dimakan. Beberapa diantaranya adalah anjing, kucing, tikus, ular, babi hutan hingga kelelawar. Pada prinsipnya apapun bisa menjadi makanan asalkan dimasak dengan bumbu yang enak.
  4. Fakta yang lain adalah gelar “fashionista”. Bagi orang Manado, tampil memukau dengan pakaian kekinian nan mewah merupakan keharusan. Apalagi jika ada acara atau pesta, mereka akan berlomba-lomba mencari hingga membeli baju baru hanya untuk dipakai di acara tersebut.

Fakta menarik orang Manado yang terakhir adalah rata-rata wanita Manado memiliki paras yang cantik. Siapa sangka bahwa orang Manado memiliki keturunan dari Eropa khususnya Belanda. Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa wanita Manado cantik-cantik. Manado Tour.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*