Manfaat Film Edukasi Bagi Anak-Anak Dan Remaja

Spread the love

Film adalah gambaran perilaku manusia atau makhluk hidup lainnya yang disajikan dalam bentuk audio dan videosual. Film ini biasanya disajikan dalam media 2 dimensi seperti televisi dan layar lebar serta situs internet. Fungsi film ternyata tidak hanya sebagai hiburan semata, namun juga memiliki manfaat yang dapat diperoleh.

Memang untuk mendapatkan manfaat akan film yang ditonton, ada baiknya kita harus selektif dalam memilih film. Salah satu film yang patut di tonton adalah film edukasi. Film edukasi merupakan film yang bertema pendidikan baik itu pendidikan moral atau karakter, agama maupun memang film yang berisi ilmu pengetahuan.

Manfaat nonton film edukasi sangatlah banyak terlebih untuk anak-anak dan remaja, kamu juga bisa melalui nonton movie online dari internet untuk mengedukasi anak-anak kamu.

Film edukasi memang sangat cocok untuk dilihat oleh anak-anak dan remaja. Adapun manfaat film edukasi bagi anak-anak dan remaja antara lain adalah pertama, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak. Sebagai contoh dari film edukasi ini adalah Bolang, film petualangan lainnya, upin-ipin dan lainnya.

Film-film tersebut berkisah tentang latar belakang suatu tempat, tentang tekhnologi, ilmu pengetahuan sehingga anak dan remaja dengan nonton film tersebut akan semakin luas wawasannya dan bertambah luas ilmu pengetahuannya. Kedua, film edukasi dapat membantu anak-anak dan remaja dalam melatih beretika yang baik dan sopan. Terakhir, manfaat film edukasi adalah membuat anak-anak dan remaja berpikir cerdas, kreatif dan berkarakter yang bagus.

sumber: nonton film online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*