Keistimewaan Pintu Lipat Ruang Meeting Kedap Suara

Spread the love

Memilih pintu lipat ruang meeting dengan model terbaik telah menjadi kebutuhan pengelola gedung pertemuan dan hotel. Ruang yang biasanya digunakan untuk menggelar acara rapat, pertemuan, seminar dan lainnya tersebut tentu harus bebas dari kebisingan. Jadi setiap orang yang ada dalam ruangan tidak terganggu oleh suara-suara yang membuat konsentrasi menjadi buyar.

Mampu menjaga privaci

Agar suasana rapat atau meeting dan pertemuan dapat tenang, maka sebaiknya menggunakan pintu lipat peredam suara yang kualitasnya baik. Selain itu untuk menimbulkan suasana yang lebih enak, pintu kedap suara tersebut harus dibuat dalam desain yang menarik dan memiliki keserasian dengan ruangannya.

Pada umumnya ruang untuk menggelar acara meeting, rapat, seminar dan sebagainya bersifat privaci. Apalagi untuk acara-acara khusus yang sifatnya rahasia. Karena itu pintu lipat kedap suara selalu menjadi pilihan utama bagi para pengelola gedung dan hotel. Sebab acara seperti ini memang lebih sering diadakan di kedua tempat tersebut atau di kantor.

Bahan dan desain

Jenis bahan yang biasanya digunakan untuk membuat pintu lipat ruang meeting berupa kayu tebal. Kemudian untuk menghadirkan kesan yang lebih indah dan cantik, pintu lipat peredam suara tersebut diberi lapisan warna yang terdiri dari berbagai macam pilihan atau motif-motif wallpaper.

Pintu lipat sorepa

Model pintu lipat seperti ini terdiri dari beberapa desain. Salah satu desain yang sekarang jadi trend adalah tipe sorepa. Pintu berbentuk partisi atau sekat ruangan ini merupakan pintu lipat yang sangat bagus sekali dipasang pada ruang meeting sebab dilengkapi dengan sliding untuk membuka dan menutupnya. Jadi penggunaannya sangat praktis sekali.

Partisi atau pintu lipat ruang meeting model sorepa selalu menghadirkan kesan yang sangat anggun, mewah dan unik. Selain dipakai dalam gedung pertemuan atau hotel dan kantor, juga cocok dipasang di sekolah, perguruan tinggi dan lainnya.

Meski terlihat sederhana dibanding jenis lainnya, tetapi pintu lipat peredam suara tipe sorepa tetap mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan elegan. Kesan ini muncul dari lapisan penutup dan finishingnya yang berbentuk wallpaper dan diletakan di bagian samping partisi.

Karena memiliki kelebihan yang sangat istimewa, pintu lipat ruang meeting tipe sorepa juga sering dipakai sebagai penyekat ruang di tempat-tempat lain. Misalnya rumah makan, masjid, tempat ibadah, ruang kelas, ruang sekolah dan sebagainya.

Sistem buka tutup

Sistem buka tutup pintu lipat sorepa ada 2 macam yaitu sistel sliding dan sistem folding. Jika sudah diaplikasikan, keduanya bisa memudahkan pengguna untuk mengoperasikan pintu lipat peredam suara tersebut, seperti melipat dan menggeser atau menutup. Tampilannya yang unik dan cantik merupakan nilai tambah yang membuat pintu lipat ini makin diminati oleh banyak orang.

Pintu lipat ruang meeting sorepa mudah ditemukan di mana saja. Jika belum pernah melihat secara langsung, dapat membuka halaman internet. Dari media ini bisa disaksikan aneka jenis pintu lipat peredam suaran tipe sorepa di situs-situs desain rumah dan bangunan, media sosial atau instagram dan lainnya.

Setelah melihat contoh dan bentuknya, dijamin akan langsung tertarik untuk memilihnya agar segera bisa dipasang di ruang-ruang yang mau disekat. Selain itu juga dapat membandingkan dengan pintu lipat peredam suara model lainnya agar semakin bertambah yakin apabila pintu lipat ruang meeting tipe sorepa memang memiliki kelebihan yang lebih istimewa.

Demikianlah ulasan singkat tentang pintu lipat ruang meeting dan pintu lipat kedap suara tipe sorepa. Semoga bisa menambah wacana untuk kita semua dan menjadi rekomendasi memilih pintu lipat peredam suara yang kualitasnya lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*