5 Tempat Makan Favorit di Semarang yang top

Spread the love

Soto Bangkong

Kulinrt di semarang yang ke tiga ini yaitu soto bangkong yang mana terbukti soto bangkong ini merupakan Kuliner di semarang yang telah berdiri semenjak tahun 1950 an. Apabila tempat makan semarang yang satu ini masih bertahan hingga saat ini. Berarti tentu saja ada yang istimewa yang di berikan oleh soto bangkong ini terhadap para pelanggannya.

Sebagian bahan yang ada pada soto bangkong ini yaitu bihun, irisan bawang, kuah, ayam suwir dan bawang goreng. Rasanya yang khas tentu akan membuat lidah para pelanggannya bergoyang nikmat. Apabila anda kurang menyukai soto, maka masakan di semarang yang satu ini juga menyediakan garang asam dan ayam goreng.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Wiata Kuliner di semarang yang berikutnya yaitu sebuah daerah makan di semarang yang dinamakan dengan gulai kambing bustaman pak Sabar. Nah, tentunya wisata kuliner di semarang yang satu ini dapat menjadi opsi terbaik untuk yang gemar untuk mengonsumsi daging kambing.

Walaupun wisata kuliner di semarang ini di buka di tenda yang cukup sederhana namun rasa yang di tawarkan cap nomor satu. Banyak orang yang mengatakan bahwa kuah dari masakan di semarang gulai kambing bustaman pak Sabar membuat orang ketagihan, apabila anda tertarik untuk mencoba masakan di semarang ini silahkan untuk mengunjungi Kota Tua, Semarang.

 

Bebek Goreng Pak Thori

Masakan khas semarang yang selanjutnya yaitu sebuah tempat makan di semarang yang di beri nama bebek goreng pak thori. Sepertinya tampilan atau presentasi dari bebek goreng pak thori ini memang tak ada bedanya dengan bebek goreng yang di sajikan di resto atau tempat makan yang lain.

Namun rasa masakan khas semarang yang satu ini dapat di adu. Tentunya bagi anda pada pencinta masakan daging bebek, akan betul-betul rugi rasanya apabila anda tak mencoba mengunjungi masakan khas semarang yang beralamatkan di Jalan Raya Gunung Pati KM 15.

Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem

Kuliner semarang yang pertama yaitu sebuah tempat makan di Semarang yang dinamakan dengan rumah makan asem-asem Koh Liem. Makanan andalan dari rumah makan di semarang ini yaitu asem-asem, namun juga masih ada menu makanan yang lainnya seperti kikil lombok ijo, bandeng sarden dan lontong cap gomeh.

Asem-asem ala Koh Liem ini merupakan sebuah kuliner yang di buat dari daging sapi yang di potong kotak-kotak, kemudian di campur dalam kuah yang rasanya masin asam. Untuk bisa merasakan menu andalan mereka yaitu asem-asem, silahkan untuk berkunjung ke jalan karang anyat, Kota Semarang.

Mie Siang Kie

Mie siang kie ini di dalamnya terdapat mie, ayam suwir, kuah kaldu, sawi rebus dan pangsit yang isinya ialah daging babi. Apabila anda berminat dengan wisata kuliner semarang mie siang kie ini, silahkan untuk berkunjung ke Gang Lombok, Semarang.Mie siang kie ini di dalamnya berisi mie, ayam suwir, kuah kaldu, sawi rebus dan pangsit yang isinya yaitu daging babi. Apabila anda berminat dengan wisata kuliner semarang mie siang kie ini, silahkan untuk berkunjung ke Gang Lombok, Semarang.

Demikian ulasan tentang tempat makan favorit di semarang semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang berburu kuliner semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*