Destinasi Wisata Alam Kota Bogor

Spread the love

Bukanlah tanpa sebab jika Kota Bogor dikenal sebagai Kota Hujan. Pasalnya hanya Kota Bogor saja yang mempunyai curah hujan yang sangat tinggi di Indonesia, hal ini memang berbanding terbalik dengan Kota Palu yang terendah akan curah hujannya. Maka karena curah hujan tinggi itulah yang membuat  Kota Bogor berudara begitu sejuk dimana ideal untuk tempat berwisata.

Berbagai tempat wisata alam di Bogor ternyata terbilang murah yang masih sangat asri dan alami, di samping berkat dukungan dan dikembangkan oleh penduduk dan pemerintah setempat sehingga keadaan pariwisata tetap terawat baik hingga seperti sekarang ini.  Penasaran dengan semua itu? Maka, anda harus mencari waktu luang untuk berekreasi ke Kota Bogor. Berikut rekomendasi wisata alam di Kota Hujan Bogor ini.

Destinasi Wisata Alam Kota Bogor

1.Situ gede

Situ gede merupakan sebuah danau yang luasanya hanya 6 hektar. Keberadaanya di sini memnag tampak begitu indah yang mana menawarkan keindahan alam besera wanaha di dalamnya. Adapun kegiatan yang bisa anda lakukan di kawasan ini seperti bermain perahu dengan mengaruhi danau, menjelajah berupa tracking di hutan serta bagi anda yang hobi memancing bisa juga melakukannya di Situ Gede sepuasnya. Selain itu, anda akan disajikan dengan pemandangan yang indah dimana tempatnya sering dijadikan tempat fotografi atau perfilman Indonesia.

Baca Juga : Farm House Lembang

  1. Taman Safari Bogor

Taman Safari yang menyajikan pemandangan alam begitu indah dimana lengkap beserta fauna berkeliaran di alam bebas. Jika anda akan menyusuri area binatang jinak, anda bisa membuka jendela dan berilah kawanan hewan tersebut secara langsung. Kemudian, kawasan ini tampak ideal untuk dijadikan wisata bersama anak-anak anda. Pasalnya ada 2.500 spesies satwa di sini, sehingga selain berwisata juga dapat mengenalkan si buah hati tentang keragaman fauna di Indonesia bahkan di dunia.

  1. Argo Gunung Mas

Argo Gunung Mas merupakan kawasan yang menyuguhkan hamparan perkebunan teh yang cukup luas. Karena itulah, saat mata memandang terlihat seperti permadani hijau yang sangat cantik nan indah. Hanya di Agro Gunung Mas ini anda bisa menyaksikan secara langsung kegiatan berkebun dari pemetik daun teh. Untuk itu, anda harus menyiapkan kamera untuk berfoto dengan latar belakang kebuh teh hujau tersebut.

  1. Air Terjun Bidadari

Berikutnya anda bisa berwisata di Air Terjun Bidadari yang mana memiliki ketinggian sekitar 75 meter, dengan sumber air berasal dari hutang lindung. Menariknya guyurna dan limpahan air terjun dijadikan untuk kolam pemandian, sebut saja Wave Pool, kolam arus, dan juga Lazy Pool yang dibuat untuk anak-anak. Anda bisa  merasakan sendiri di Air Terjun Bidadari yang berada di Sentul Paradise Park.

  1. Telaga Warna

Telaga warna yang keberadaanya di kawasan puncak, tepatnya di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua. Dengan ketenangan air beserta pepohonan yang tumbuh menjadikan udara di sini terasa sangat sejuk. Anda bisa mencoba wahana flying fox yang ditawarakan di sana, lantas anda bisa melihat sekeliling dari Telaga warna dari ketinggian tersebut.

  1. Gunung Pancar

Gunung Pancar sangat cocok untuk berpiknik bersama dengan keluarga. Di samping itu, anda juga bisa melakukan kegiatan lain, misalnya hiking dengan berkuda, mendirikan tenda kecil dalam berkemah atau cukup bermain sepeda saja. Selanjutnya anda bisa melanjutkan perjalanan untuk menuju pemandian sumber air panas alami. Dengan berendam akan membuat pikiran anda lebih rileks dan refresh kembali.

Selain keindahan alam yang menyejukan mata, setidaknya anda juga mampir ke berbagai macam wisata kuliner yang telah ditawarkan kota  Bogor. Dapat dipastikan anda tidak akan menyesal jika memilih kota ini sebagai tujuan wisata anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*