TIPS KECANTIKAN KULIT

Spread the love

Mengetahui tips kecantikan kulit menjadi agenda yang penting untuk kita perhatikan. Regenerasi kulit menjadi lebih aktif sejak adanya pemanasan gobal. Kita ketahui bumi sering mengalami perubahan suhu sehingga cuaca pun tak menentu. Kelembaban udara semakin bertambah. Sinar matahari makin cepat menembus kulit kita. ultra violet yang diserap kulit pun makin liar. Saat situasi seperti inilah kita dianjurkan lebih care dalam merawat kulit..

Berikut beberapa tips kecantikan kulit wajah dan tubuh yang harus diperhatikan:

  1. Perawatan dari Dalam

Kulit sehat dan cantik tidak hanya mengandalkan perawatan dari luar saja namun perawatan dari dalam menjadi amat penting. Kulit memerlukan nutrisi, makanan dengan kandungan vitamin A, C, dan E juga sangat baik bagi kulit. Tidak ketinggalan minum air putih, karena air adalah faktor yang sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit, dan mencegah penuaan dini. Olahraga dan istirahat yang cukup  juga lebih membantu pertumbuhan kulit dan berpengaruh pada kondisi kulit.

  1. Bersihkan kulit dengan cara yang lembut

Jika kulit tidak dicuci bersih, tumpukan sel-sel kulit mati akan semakin tebal, lalu muncul komedo dan jerawat. Kondisi ini tentunya sangat menganggu penyerapan vitamin & nutrisi bagi kulit. Oleh karena itu, hindarilah dengan cara membersihkan.perhatikan pembersihnya juga ya kawan..harus sesuai dengan tipe kulit kita masing-masing.

  1. Menjaga Kelembaban Kulit

Kita tahu suhu udara rata-rata di Indonesia termasuk tinggi.Sinar matahari yang begitu menyengat bisa merangsang kelenjar minyak dan bekerja lebih aktif. Sedangkan kulit sering mengalami dehidrasi. Oleh karenanya, sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung air tinggi agar kelembaban kulit terjaga, dehidrasi kulit dan penuaan dini dapat dicegah.

  1. Gunakan lulur atau scrub Secara Teratur

Lulur itu ibarat amplas yang dapat  mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati secara sempurna, kulit dapat kembali bernafas lega sehingga mampu menyerap nutrisi dengan optimal dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Utamakan lulur dari bahan alami ya…

  1. Gunakan Bahan Kosmetik Pembantu

Jika kondisi kulit wajah atau tubuh anda dalam kondisi kurang sehat, maka beberapa alternatif kosmetik pengobatan kulit atau perawatan bisa digunakan untuk pemulihan kulit atau mempercepat kesembuhan. Perawatan ini tidak disarankan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama agar terhindar dari efek pemaksaan pigmentasi kulit. Usai pemulihan, lalu perawatan dengan melakukan dengan bedak pelindung lain atau mild soap.

  1. Hindari Sinar Matahari secara Langsung

Jika anda beraktifitas di udara terbuka (outdoor) maka gunakan pelindung sinar matahari dengan tingkat SPF yang tinggi, gunakan pelindung sinar matahari dengan kadar SPF rendah jika hanya berada di dalam ruangan,Tingginya kadar SPF memiliki kandungan minyak yang tinggi pula sehingga sisi buruknya dapat menyumbat pori-pori kulit dan menghalangi kulit bernafas lega.

Diatas beberapa tips kecantikan kulit untuk anda yang ingin kondisi kulitnya tetap terjaga, terhindar dari penuaan dini agar kesehatan kulit dapat terjaga dan tampak cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*